Membedakan Burung Pentet Jantan Betina

Penghobi burung mungkin sudah tidak asing lagi dengan burung cendet atau centet. Burung ini memiliki suara yang bagus, volume keras dan bervariasi. Burung ini di alam bebas makanan utamanya adalah jenis-jenis serangga, seperti ulat, jangkrik, belalang, telur semut dan lainnya. Penentuan jenis kelamin merupakan hal yang sangat mutlak diperlukan jika ingin memeliharanya dengan serius. Rahasia Jadikan Burung Centet Juara Lomba salah satunya dengan memilih jenis kelamin yang benar, tentu akan lebih mudah mewujudkan target juara jangka panjang yang kita rencanakan . Bagi pemula mungkin membedakan jenis kelamin burung pentet atau centet agak susah, jadi disarankan kalau memang belum percaya diri atau masih merasa belum mampu untuk memilih burung pentet jantan alangkah baiknya mengajak dengan orang yang sudah paham dengan burung tersebut.

Buat anda yang suka dengan tantangan dan ingin mencoba kemampuan sendiri tidak ada salahnya untuk membeli sendiri. Sebelum membeli bacalah dulu referensi dari kami agar nanti pemilihan burung jantan dan betina menjadi lebih yakin dan mantap. Biasanya para penghobi burung centet menggunakan cara ini untuk menentukan jenis kelamin burung pentet jantan dan betina.

Ciri-ciri burung pentet atau centet jantan

1. Bentuk kepala burung pentet jantan agak kelihatan ceper atau datar.
2. Dilihat pada samping kepala atau pipinya, terlihat sekali warna hitam yang mencolok di dekat mata sampai mendekati paruhnya.
3. Pada bagian sumpitnya, biasanya bentuknya kecil panjang dan motifnya tidak beraturan.

Ciri-ciri burung pentet atau centet betina

1. Bentuk kepala burung pentet betina agak kelihatan bundar.
2. Dilihat pada pipinya, terlihat warna kusam atau hitamnya tidak terlalu tajam.
3. Pada bagian sumpitnya, biasanya bentuknya agak besar dan garisnya yang teratur membentuk seperti motif kembang.

Semoga artikel di atas tentang Tips Membedakan Burung Pentet Jantan dan Betina dapat bemanfaat bagi penghobi burung pendet atau cendet. Jika anda berkenan dapat mengisi kolom komentar di bawah ini, kami mengharap kritik dan sarannya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membedakan Burung Pentet Jantan Betina"

Post a Comment