Trik Perkutut Betina mau Dikawinkan

Ada beberapa burung perkutut betina yang kadang-kadang tidak mau kawin, sehingga membuat para penghobi burung perkutut kebingungan. Jika diperhatikan padahal burung perkutut jantan sudah birahi dan merayu dengan cara mengejar-ngejar, tetapi si betina selalu menghindar dan kabur. Penghobi burung biasanya memperkirakan kemungkinan tingkah laku si jantan yang terlalu agresiv sehingga si betina ketakutan.

Setelah beberapa lama pengamatan ternyata si betinalah yang menjadi penyebabnya, betina yang tidak birahi umumnya enggan mau kawin. Untuk mengatasinya biasanya penghobi burung memberikan minyak ikan dan kunyit. Bagaimanakah cara pemberiannya? Perhatikan seperti berikut :

1. Siapkan sedikit kunyit dan kupas kulitnya, potong kecil-kecil dengan ukuran sebesar kacang ijo.
2. Siapkan minyak ikan satu butir.
3. Mandikan pasangan burung tersebut sampai basah, berikan sedikit kunyit dan satu butir minyak ikan untuk burung betina.
4. Dengan cara kunyit-kunyit yang sudah terpotong tersebut dilolohkan dengan jumlah empat butir saja.
5. Setelah kunyit selesai dilolohkan dan tertelan untuk betina berikan satu butir minyak ikan yang sudah direndam air dan berikan secepatnya jangan terlalu lama tujuannya agar licin dan mudah dilarutkan dalam lambung.
6. Kembalikan burung kedalam sangkar jika ke-lima cara di atas sudah dilakukan.

Jika berhasil beberapa hari burung betina mulai mendekati burung jantan yang berarti menandakan betina siap kawin. Semoga Berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Perkutut Betina mau Dikawinkan"

Post a Comment