Penyebab Burung Merpati Anda Gagal Juara

Sebagai penghobi burung merpati kita pasti sering melihat burung merpati kita ditempat-tempat latihan memperlihatkan kemampuan yang bagus, tetapi pada saat dilombakan burung tersebut tidak mempunyai taji sama sekali dan kalah. Belum adanya mental juara, kecerdasan, kecepatan dan daya tahan tubuh yang bagus pada burung tersebut hal Inilah Penyebab Burung  Merpati Anda Gagal Juara.

Para penghobi burung merpati banyak diantara mereka mengabaikan factor mental merpati balap dan kecerdasan. Itu dapat dilihat ketika sesi latihan burung tersebut bagus, tetapi pada saat ditrek pada perlombaan burung sering gagal.

1. Penyebab utamanya adalah factor mental yang labil sehingga saat ditrek dengan burung yang berpengalaman ia akan ketakutan dan tidak siap sehingga burung menjadi salah tingkah pada saat itulah kemampuan yang selama ini diperlihatkan pada latihan seperti hilang pada perlombaan.

2. Penyebab yang kedua adalah factor kecerdasan burung tersebut burung dengan tingkat kecerdasan yang kurang baik akan mudah sekali terprovokasi dengan keadaan lingkungan disekitarnya. Pada saat musuh lebih pintar burung tersebut akan ketakutan dan jika merpati terpengaruh mata angin burung tersebut akan nyasar ataupun hilang.

Oleh sebab itu maka dirasa perlu untuk memiliki burung merpati yang bermental baik dan memiliki kecerdasan tinggi. Dengan modal seperti itu kita akan lebih mudah untuk menjadikan burung tersebut juara. Berikut ini ciri burung merpati yang mempunyai mental dan kecerdasan bagus antara lain :

Memilih burung yang bermental baik.

1. Dilihat dari bentuk fisiknya burung merpati dengan kepala menyerupai burung jalak biasanya tidak takut dengan lawan-lawannya.
2. Paruhnya jika dilihat hampir-hampir mirip dengan paruh perkutut atau merit seperti pensil, kebanyakan dari penghobi burung merpati menyukai paruh berbentuk merit.
3. Bulu tubuhnya halus dan kering, ini menandakan burung sehat dan nafas yang kuat.
4. Bentuk dada yang besar diyakini menimbulkan kestabilan pada burung merpati balap.

Memilih burung yang memiliki kecerdasan baik.

1. Pilihlah burung dengan silsilah keturunan yang bagus.
2. Burung yang memiliki kepala menyerupai jalak biasanya bermental bagus dan cerdas.
3. Burung yang cerdas dapat mengetahui dan melihat pasangannya walaupun dengan jarak yang jauh.

Dari ciri-ciri diatas juga tidak akan menjamin keberhasilan dalam perlombaan jika anda tidak melatih dan memberikan makanan yang selalu diperhatikan dan bergizi untuk menunjang aktivitas tubuhnya. Kecerdasan selain keturunan juga dapat dilatih, semakin sering burung tersebut dilatih akan semakin berpangalaman pula dan menjadi tanggap jika diterpakan pada perlombaan.

Pemberian makanan atau ekstra fooding ini juga mempengaruhi kecerdasannya. Dengan pemberian makanan yang cukup dengan gizi yang diperhatikan tidak kurang dan tidak berlebihan membuat burung merpati selalu fit dan tahan terhadap penyakit. jika dari temen-temen ada yang mau menambahkan silahkan masukan pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Burung Merpati Anda Gagal Juara"

Post a Comment