blog berisi artikel pendidikan kesehatan agama komputer otomotif seni sains

PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN YANG BERPUSAT PADA SISWA

Share FB Tweet Share on G+ Submit to Digg

Dalam pendekatan tradisional untuk mengajar kuliah, waktu kelas kebanyakan dihabiskan dengan ceramah dosen dan mahasiswa menonton dan mendengarkan. Para siswa bekerja secara individual pada tugas, dan kerja sama tidak disarankan.

Berpusat pada siswa metode pengajaran menggeser fokus kegiatan dari guru kepada peserta didik. Metode ini meliputi pembelajaran aktif , di mana siswa memecahkan masalah, menjawab pertanyaan, merumuskan pertanyaan mereka sendiri, berdiskusi, menjelaskan, debat, atau brainstorming selama kelas, pembelajaran kooperatif , di mana siswa bekerja dalam tim pada masalah dan proyek di bawah kondisi yang menjamin baik saling ketergantungan positif dan akuntabilitas individu, dan pengajaran induktif dan pembelajaran , di mana siswa yang pertama disajikan dengan tantangan (pertanyaan atau masalah) dan mempelajari materi kursus dalam rangka mengatasi tantangan. Metode induktif meliputi penyelidikan pembelajaran berbasis, berbasis kasus instruksi, pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran penemuan , dan just-in-time mengajar . Berpusat pada siswa metode telah berulang kali telah terbukti lebih unggul untuk pendekatan berpusat pada guru tradisional untuk instruksi, kesimpulan yang berlaku apakah hasil dinilai jangka pendek penguasaan, retensi jangka panjang, atau kedalaman pemahaman materi kursus, akuisisi berpikir kritis atau kreatif kemampuan memecahkan masalah, pembentukan sikap positif terhadap subjek yang diajarkan, atau tingkat kepercayaan dalam pengetahuan atau keterampilan.
Richard Felder telah menulis atau turut menulis sejumlah makalah tentang penggunaan metode pembelajaran aktif, kooperatif, dan induktif dalam kursus perguruan ilmu dan teknik, beberapa laporan tentang studi sendiri kelas penelitian dan beberapa meringkas literatur. Referensi tercantum di bawah ini, yang ditampilkan sebagai link panas dapat dilihat dan diunduh dari situs ini. Anda juga dapat melihat kutipan-kutipan dari wawancara dengan Dr Felder dan melihat daftar situs web yang baik terkait dengan berpusat pada siswa metode.

Aktif Belajar dengan Richard Felder. Sebuah video 12-menit di YouTube di mana Dr Felder menjelaskan apa pembelajaran aktif dan mengapa ia bekerja dan menunjukkan klip ilustrasi beberapa penggunaannya di kelas rekayasa 125-murid.
CD pembelajaran aktif. Dua video (satu di atas dan video 35 menit meriwayatkan dengan klip kelas banyak dan wawancara dengan siswa) yang menjelaskan pembelajaran aktif dan menunjukkan penggunaannya di kelas rekayasa.
Wawancara dengan Dr Felder. Transkrip wawancara di mana Dr Felder membahas aspek yang berbeda dari pembelajaran aktif dan kooperatif.
Publikasi mengenai belajar aktif .
Publikasi tentang pembelajaran kooperatif .
Publikasi tentang pengajaran dan pembelajaran induktif .
Publikasi pada meminimalkan atau menghilangkan perlawanan mahasiswa kepada siswa-berpusat metode pengajaran .
Link ke situs web yang relevan .
Publikasi tentang Pembelajaran Aktif

RM Felder dan Brent R., "Pembelajaran Aktif: Sebuah Pengantar." ASQ Higher Education Ringkas, 2 (4), Agustus 2009. Sebuah makalah yang mendefinisikan pembelajaran aktif, memberikan contoh kegiatan dan format, dan jawaban yang sering diajukan pertanyaan tentang metode.

Felder RM dan R. Brent, "Learning by Doing." Chem. Engr. Pendidikan, 37 (4), 282-283 (Fall 2003). Sebuah kolom pada filosofi dan strategi pembelajaran aktif.

RM Felder dan Brent R., "Tanya Jawab-2." Chem. Engr. Pendidikan, 33 (4), 276-277 (Fall 1999). Tanggapan terhadap pertanyaan " Dapatkah saya menggunakan latihan belajar aktif di kelas saya dan masih menutupi silabus? " dan " Apakah metode belajar aktif bekerja di kelas besar? "

Felder RM, "Ada Pertanyaan?" Chem. Engr. Pendidikan, 28 (3), 174-175 (Summer 1994). Berbagai jenis pertanyaan yang dapat ditanyakan secara efektif di kelas.

Felder RM, "Bagaimana Tentang Satu Cepat?" Chem. Engr. Pendidikan, 26 (1), 18-19 (Musim Dingin 1992). Format untuk kelompok kecil di kelas latihan dan kertas satu menit.

RM Felder, "Goes Ini Tanpa Mengatakan." Chem. Engr. Pendidikan, 25 (3), 132-133 (Summer 1991). Sebuah pelajaran ilustrasi rekayasa memanfaatkan pembelajaran aktif.

LG Bullard dan Felder RM, "Pendekatan Student-Centered untuk Bahan Pengajaran dan Saldo Energi. Part 2 Kursus Pengiriman dan Penilaian.." Chem. Engr. Pendidikan, 41 (3), 167-176 (2007). Deskripsi pelaksanaan kursus stoikiometri yang membuat ekstensif menggunakan metode aktif dan kooperatif.

Felder RM, "Stoikiometri tanpa Tears." Chem. Engr. Pendidikan, 24 (4), 188 (1990). Tips mengajarkan teknik kimia kursus pengantar (dan saldo yang material energi), dengan latihan pembelajaran diperpanjang ilustrasi aktif.

M. Pangeran, "Apakah Active Learning Work Sebuah Tinjauan Penelitian.?" J. Engr. Pendidikan, 93 (3), 223-231 (2004). Sebuah kertas oleh Michael Pangeran meninjau bukti penelitian untuk efektivitas pembelajaran aktif.
Publikasi pada Pembelajaran Kooperatif

Prinsip umum dan strategi

Felder RM dan R. Brent, "Pembelajaran Kooperatif." Bab 4 dari PA Mabrouk, ed,. Pembelajaran Aktif: Model dari Analytical Sciences , ACS Simposium Seri 970. Washington, DC: American Chemical Society, 2007. Sebuah gambaran umum dari definisi dan metode pembelajaran kooperatif dan review aplikasi CL dalam kimia.

RM Felder dan Brent R., Pembelajaran Kooperatif di Kursus Teknis: Prosedur, Pitfalls, dan Payoffs . Layanan Dokumen Reproduksi ERIC, ED 377.038 (1994). Pengantar model pembelajaran kooperatif Johnson, Johnson, dan Smith (referensi dikutip dalam monografi), kegiatan pembelajaran kooperatif dalam sains dan kursus teknik, dan cara-cara untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul ketika pendekatan instruksional digunakan.

RM Felder dan Brent R., "Strategi Efektif untuk Pembelajaran Kooperatif." J. Kerjasama & Kolaborasi di College Teaching, 10 (2), 69-75 (2001). Tips membentuk tim, berurusan dengan tim disfungsional, grading tugas tim, dan menggunakan pembelajaran kooperatif dalam lingkungan pembelajaran jarak jauh.

LG Bullard dan Felder RM, "Pendekatan Student-Centered untuk Bahan Pengajaran dan Saldo Energi. Part 2 Kursus Pengiriman dan Penilaian.." Chem. Engr. Pendidikan, 41 (3), 167-176 (2007). Deskripsi pelaksanaan kursus stoikiometri yang membuat ekstensif menggunakan metode aktif dan kooperatif.

Felder RM dan R. Brent, "Merancang dan Mengajar Kursus untuk Memuaskan Kriteria Teknik ABET." J. Engr. Pendidikan, 92 (1), 7-25 (2003). Ulasan dari program penilaian terminologi (program tujuan pendidikan, hasil program, tentu saja tujuan pembelajaran, dll), diikuti oleh saran untuk merumuskan tujuan pembelajaran, merancang instruksi, dan memilih metode penilaian bahwa alamat Hasil ak dari sistem yang digunakan untuk mengakreditasi semua program rekayasa Amerika . Termasuk lampiran yang menguraikan bagaimana pembelajaran kooperatif dapat digunakan untuk mengatasi semua 11 dari hasil tersebut.

RM Felder dan Brent R., "Tanya Jawab-3. tugas kelompok di Distance Learning." Chem. Engr. Pendidikan, 35 (2), 102-103 (Spring 2001).

L. Cardellini dan Felder RM, "L'Apprendimento Cooperativo: Un Metodo per migliorare la preparazione e l'Acquisizione di Abilità Kognitif negli studenti," La Chimica nella Scuola, 21 (1), 18-25 (1999). Metode dan manfaat dari pembelajaran kooperatif. (Di Italia, dengan abstrak bahasa Inggris).

RM Felder, "Aktif, induktif, Pembelajaran Kooperatif: Sebuah Model Pembelajaran Kimia?" J. Chem. Ed, 73. (9), 832-836 (1996).
Memahami dan meningkatkan dinamika tim

B. Oakley, Felder RM, R. Brent, dan I. Elhajj, "Menghidupkan Grup Mahasiswa ke Tim Efektif." J. Student Centered Learning, 2 (1), 9-34 (2004). Teknik untuk menghindari tim disfungsional, berurusan dengan mereka ketika mereka muncul, dan membantu siswa memperoleh keterampilan yang mereka butuhkan untuk membentuk tim berkinerja tinggi.

B. Oakley, DM Hanna, Z. Kuzmyn, dan Felder RM, "Praktek Terbaik Melibatkan Teamwork di Kelas: Hasil dari Survey dari 6435 Responden Mahasiswa Teknik." IEEE Transaksi pada Pendidikan, 50 (3), 266-272 (2007 ). Bagaimana instruktur bentuk dan tim panduan dan menerapkan pembelajaran kooperatif dapat memiliki efek dramatis pada kepuasan siswa dengan pengalaman tim dan rasa sejauh mana saja tujuan pembelajaran bertemu.

CR Haller, VJ Gallagher, TL Weldon, dan Felder RM, "Dinamika Pendidikan rekan di Workgroups Pembelajaran Kooperatif." J. Engr. Pendidikan, 89 (3), 285-293 (2000). Percakapan analisis sesi kerja kelompok siswa digunakan untuk mengidentifikasi pola belajar-mengajar interaksi dan masalah interaksional.
Akuntansi untuk usaha individu dalam kerja tim

DB Kaufman, Felder RM, dan H. Fuller, "Akuntansi Upaya individu dalam Tim Pembelajaran Kooperatif." J. Engr. Pendidikan, 89 (2), 133-140 (2000). Eksperimental studi penggunaan sistem penilaian rekan dalam kursus pengantar rekayasa. Studi ini meneliti kejadian siswa menerima peringkat rendah dari semua rekan satu tim mereka, meningkat dan mengempis diri peringkat, peringkat identik diberikan oleh semua rekan tim untuk satu sama lain, dan gender mungkin dan bias rasial dalam peringkat.
Sebuah studi longitudinal pembelajaran kooperatif

Felder RM, "Sebuah Studi Longitudinal Kinerja Mahasiswa Teknik dan Retensi. IV Instruksional Metode. dan Tanggapan Mahasiswa untuk Mereka." J. Engr. Pendidikan, 84 (4), 361-367 (1995). Sebuah garis rinci pendekatan instruksional yang menggabungkan pembelajaran aktif dan kooperatif dan berbagai metode lain yang dirancang untuk mengatasi spektrum yang luas dari gaya belajar.

RM Felder, GN Felder, dan EJ Dietz, "Sebuah Studi Longitudinal Kinerja Mahasiswa Teknik dan Retensi. V. Perbandingan dengan Siswa tradisional-Diajarkan." J. Engr. Pendidikan, 87 (4), 469-480 (1998). Kinerja dan sikap perbedaan antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran aktif / kooperatif dijelaskan dalam referensi sebelumnya dan siswa diajarkan dengan model instruktur yang berpusat tradisional.

RM Felder, "Pembelajaran Kooperatif dalam Urutan Rekayasa: Sebuah Kisah Sukses." Pembelajaran Kooperatif dan Universitas Newsletter Pengajaran, 5 (2), 10-13 (1995). Sebuah sinopsis dari dua referensi sebelumnya.
Formulir untuk pembelajaran kooperatif . Satu set bentuk yang dapat dimodifikasi dan digunakan untuk membentuk tim, menetapkan kebijakan saja mengenai tim, dan membantu tim menetapkan harapan dan menilai masing-masing dan kinerja tim. Juga termasuk adalah daftar periksa untuk menerapkan pembelajaran kooperatif di kelas kuliah, kursus proyek, dan laboratorium, dan daftar CL-terkait publikasi dan situs web.

Publikasi Pengajaran dan Pembelajaran Induktif

MJ Prince dan Felder RM, "Pengajaran induktif dan Metode Pembelajaran: Definisi, Perbandingan, dan Basis Penelitian." J. Engr. Pendidikan, 95 (2), 123-138 (2006). Deskripsi dari beberapa metode induktif umum, termasuk pembelajaran inquiry, berbasis masalah dan pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran penemuan, kasus berbasis pengajaran, dan just-in-time mengajar, dan survei dari aplikasi mereka di bidang pendidikan teknik dan dasar penelitian yang menegaskan efektivitas mereka.

MJ Prince dan Felder RM, "The Many Faces of Pengajaran dan Pembelajaran Induktif." J. Kuliah Ilmu Pengajaran, 36 (5), 14-20 (2007). Pro, kontra, dan perbandingan dari beberapa metode pengajaran yang berbeda induktif (inquiry-based learning, pembelajaran penemuan, masalah-dan pembelajaran berbasis proyek, berbasis kasus pengajaran, dan just-in-time mengajar). Makalah ini menjelaskan aplikasi ilustrasi dari metode ini dalam ilmu dan menawarkan bimbingan pada pelaksanaannya.
Publikasi tentang Meminimalkan dan Menghilangkan Perlawanan Mahasiswa untuk Mahasiswa-Centered Instruksi

RM Felder dan Brent R., "Menjelajahi Jalan bergelombang ke Student Centered-Instruksi." Universitas Pengajaran, 44 (2), 43-47 (1996). Asal-usul dan pola resistensi siswa untuk belajar aktif dan kooperatif, dan menyarankan cara-cara untuk mengatasi perlawanan.

Felder RM, "Khotbah untuk Campers Pemarah." Chem. Engr. Pendidikan, 41 (3), 183-184 (Summer 2007). Pidato singkat untuk membujuk siswa bahwa pembelajaran aktif dan kooperatif tidak pelanggaran hak-hak sipil mereka, tetapi metode pengajaran cenderung untuk meningkatkan pembelajaran dan nilai dan mempersiapkan mereka untuk karir masa depan mereka.

Felder RM, "Bertahanlah Ada: Berurusan dengan Perlawanan Mahasiswa Learner-Centered Pengajaran." Chem. Engr. Pendidikan, 45 (2), 131-132 (Spring 2011). Jika Anda mencoba belajar aktif atau kooperasi atau berbasis masalah dan mendapat peringkat pushback dan lebih rendah dari siswa dan merasa berkecil hati, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan.

Aktif belajar video dan CD

Dr Felder telah membuat dua video pembelajaran aktif yang ia gunakan dalam lokakarya pengajaran yang diberikannya dengan Rebecca Brent. Salah satunya adalah video 12 menit di mana ia menjelaskan apa pembelajaran aktif dan mengapa ia bekerja dan menunjukkan klip ilustrasi beberapa penggunaannya di kelas rekayasa 125-murid. Yang kedua adalah video 35 menit di mana ia dan Dr Brent menceritakan dan menunjukkan klip dari latihan pembelajaran yang luas aktif di kelas rekayasa 100-mahasiswa, ditambah beberapa pasca-kelas klip wawancara di mana siswa di kelas berbicara tentang apa yang pengalaman pembelajaran aktif dan kooperatif seperti dari perspektif mereka. Untuk mendapatkan CD dengan kedua video, silakan kirim $ 10 atau 10 euro untuk menutupi terbakar dan biaya kirim surat ke Desain Pendidikan, Inc, 101 Lochside Drive, Cary, NC 27518, USA. Video yang menggunakan Real Player, yang dapat diunduh gratis dari www.real.com .


Berpusat pada siswa belajar dan mengajar situs web

Ted Panitz home page. Sebuah koleksi besar sumber daya pada pembelajaran kooperatif dan berbasis masalah, termasuk e-book, artikel, survei fakultas, contoh, dan link ke situs lain, disusun oleh Ted Panitz dari Cape Cod Community College.
Aktif / Koperasi Pembelajaran: Praktek Terbaik dalam Pendidikan Teknik . Sebuah koleksi sumber disusun oleh Koalisi Yayasan, termasuk kutipan dari wawancara direkam dengan beberapa praktisi terkemuka CL dalam pendidikan rekayasa berbagai aspek perencanaan dan pelaksanaan.
Panduan untuk Belajar Aktif dan Koperasi . Handout, beberapa video, dan link ke sejumlah situs lain yang terkait dengan dua strategi instruksional. Sumber daya ini merupakan bagian dari "Guide to Sekolah Online" (perguruan tinggi dan universitas) situs web.
Pusat Nasional untuk Pengajaran Studi Kasus di Science . Sebuah koleksi besar sumber daya untuk kasus-instruksi berbasis bertempat di University of Buffalo.
Teknik Studi Kasus . Sebuah kumpulan studi kasus di bidang teknik diarsipkan di Pusat Studi Kasus di Teknik di Universitas Carleton.
IASCE . Situs web dari Asosiasi Internasional untuk Studi Kerjasama Pendidikan. Sebuah koleksi sumber daya termasuk newsletter, daftar organisasi terkait dan link, dan mesin pencari.
Pembahasan mengenai Masalah Pembelajaran Berbasis . Link ke situs yang berhubungan dengan pembelajaran berbasis masalah.
Nise . Situs web dari Institut Nasional untuk Pendidikan Sains di Universitas Wisconsin. Sumber daya pada pembelajaran kolaboratif (termasuk Cooper dan bibliografi beranotasi beredar Robinson pada pembelajaran kooperatif), belajar melalui teknologi, dan penilaian pembelajaran.
Just-in-Time Pengajaran situs Web . Teknik dan sumber daya untuk JiTT.
Masalah-Based Learning Clearinghouse . Masalah yang telah digunakan sebagai dasar dari kegiatan PBL dalam disiplin ilmu yang berbeda dan artikel tentang PBL. Sumber daya untuk penyelidikan pembelajaran berbasis kimia juga dapat ditemukan di ChemConnections dan ChemCollective The .
Proses Berorientasi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (POGIL) . Informasi tentang dan sumber daya untuk pendekatan berbasis tim untuk belajar penyelidikan yang telah diterapkan terutama dalam kurikulum kimia.
STEM Meta-Analisis . Sebuah meta-analisis dari efek pada kerja kelompok pada kinerja siswa dan sikap di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika disusun oleh Leonard Springer, Mary Elizabeth Stanne, dan Samuel Donovan. Beberapa bukti yang ada yang paling kuat dari efektivitas pembelajaran kooperatif.
The University of Minnesota Pusat Pembelajaran Kooperatif . Informasi dan referensi berbagai aspek pembelajaran kooperatif, termasuk "Metode Pembelajaran Kooperatif: A Meta-Analisis," yang merangkum hasil dari sejumlah besar studi penelitian CL. Situs ini dikelola oleh David dan Roger Johnson dari University of Minnesota.

Sumber : www4.ncsu.edu

Tag : PENDIDIKAN
0 Komentar untuk "PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN YANG BERPUSAT PADA SISWA"

Herbal Zon | Mekar Hias | Area Kicau | Za ponsel | Info Dinas
Back To Top