blog berisi artikel pendidikan kesehatan agama komputer otomotif seni sains

Contoh-Contoh Judul PTK (Penelitian Tindakan Kelas)

Share FB Tweet Share on G+ Submit to Digg

Judul PTK merupakan gambaran apa yang dilakukan dalam penelitian tindakan kelas (PTK). Judul hendaknya ditulis secara singkat dan spesifik. Hal yang harus ada dalam penulisan judul adalah gambaran dari apa yang dipermasalahkan. Umumnya di bawah judul ditulis pula sub judul .
Sub judul ditulis untuk menambahkan keterangan lebih rinci tentang populasi, misalnya di mana penelitian dilakukan, kapan, di kelas berapa, tahun ajaran diadakan penelitian. Berikut beberapa contoh judul PTK, yang dapat bapak, ibu guru jadikan acuan atau bagi siapa saja yang hendak melakukan penelitian.
1.       Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Mata Pelajaran X (*)
2.       Peningkatan Kreativitas Siswa Dalam Proses Belajar Mata Pelajaran X Melalui Penerapan Model Pembelajaran Generatif
3.       Penerapan Pembelajaran Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Mata Pelajaran X
4.       Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Pada Mata Pelajaran X Melalui Penerapan Cooperative Learning.
5.       Pembelajaran Berbasis Kontruktivisme Dan Kontekstual Pada Mata Pelajaran Xuntuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Pemahaman Konsep.
6.       Penggunaan Model Pembelajaran Learning Cycle Untuk Meningkatkan Ketrampilan Siswa Pada Mata Pelaran X.
7.       Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Pada Mata Pelajaran X Dengan Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri.
8.       Pembelajaran Dengan Model Realistic Mathematical Education Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika.
Itulah Beberapa Contoh Judul PTK, Yang Dapat  Sebagai Referensi Pembuatan PTK.
(*) Umumnya juga disertai subjudul yang menunjukan secara lebih rinci populasi penelitian, seperti dikelas  berapa, tahun berapa, di sekolah mana, dan lain-lain.
Tag : PENELITIAN
2 Komentar untuk "Contoh-Contoh Judul PTK (Penelitian Tindakan Kelas)"

Hati2...judul2 seperti contoh2 tsb di atas BELUM MENCERMINKAN PTK, judul2 spt tsb di atas dapat juga berlaku untuk penelitian NON PTK(!)

Hakikat penelitian PTK itu dilakukan oleh guru yang mengalami masalah pada KELAS tertentu --> PTK dilakukan untuk memperbaiki masalah (hanya) di kelas tsb.

Salam, GBU all!

Herbal Zon | Mekar Hias | Area Kicau | Za ponsel | Info Dinas
Back To Top